• Lock.
  • Profile
  • Gallery
  • Berita
  • TV edukasi
  • Blog TIK
  • Alumnus
  • Comments
  • E-Learning
stop
Sambutan Kepala Sekolah SMP NU 02 Dukuhturi

Assalamu'alaikum Wr.wb.
Segala puji bagi Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat taufik dan hidayah-Nya kepada kita sekalian sehingga kita masih diberi kesempatan untuk melaksanakan kewajiban sebagai ummat demi perjuangan melalui jalur pendidikan. Tidak dipungkiri bahwa di era global dan pesatnya teknologi informasi, keberadaan sebuah website untuk suatu organisasi termasuk SMP NU 02 Dukuhturi sangatlah penting. Wahana website dapat digunakan sebagai media penyebarluasan informasi-informasi penting dari sekolah yang mana harus diketahui oleh stake holder secara luas.

Website ini diharapkan dapat menjadi sarana promosi sekolah yang efektif. Berbagai kegiatan positif sekolah telah diunggah disertai gambar-gambar yang relevan, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui prestasi-prestasi yang diraih oleh SMP NU 02 Dukuhturi Kabupaten Tegal. Sebagai media pembelajaran website sekolah dapat memuat blog-blog yang dibuat oleh guru-guru. Didalam blog tersebut guru dapat menuliskan berbagai artikel tentang pembelajaran dan memberikan tugas-tugas mandiri kepada peserta didik yang menunjang kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi.

Website ini juga sebagai sarana komunikasi antara sekolah dengan para alumni dalam rangka konsolidasi sehingga terbentuk ikatan alumni yang makin besar dan kuat. Sekolah menyadari bahwa alumni merupakan salah satu potensi yang besar, yang apabila digali dan dikelola dengan baik dan benar akan mampu meberikan kontribusi yang positif kepada sekolah.

Baca selengkapnya...

Internet pun merebak kemana-mana

Internetan
Era globalisasi menuntut masyarakat kita untuk selalu dinamis, jendela mulai terbuka mata dengan leluasa dapat melihat seluruh isi dunia, kini saatnya kita berbuat dan berbagi, jangan berdiam diri kalau tidak mau tertinggal jauh dari mereka.

Segudang ilmu dapat dengan mudah dipelajari, pergaulan pun berubah 180 derajat, sehingga kalau tidak dibentengi dengan iman akan terjerumus ke hal-hal yang negatif. Peran orang tua sebagai kontrol pergaulan anak menjadi suatu keharusan. Tidak ada istilah nanti, nanti, dan nanti....

Bagi anak sekolah kehadiran internet di tengah-tengah mereka sangat membantu dalam upaya pendalaman dan perluasan pengetahuan mereka. Siswa yang kreatif akan berusaha mencari berita serta artikel yang berkaitan dengan mata pelajaran yang telah didapat di dalam kelas, apa yang mereka dapatkan dari guru terasa kurang, sehingga mereka berusaha mencarinya di internet.

Pesan buat para siswa : "Menguasai IPTEK itu penting tetapi IMTAK lebih penting"

Penulis : Alip Hadi Mujiono S.H
Profesi : Guru TIK SMP NU 02 Dukuhturi