• Lock.
  • Profile
  • Gallery
  • Berita
  • TV edukasi
  • Blog TIK
  • Alumnus
  • Comments
  • E-Learning
stop
Sambutan Kepala Sekolah SMP NU 02 Dukuhturi

Assalamu'alaikum Wr.wb.
Segala puji bagi Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat taufik dan hidayah-Nya kepada kita sekalian sehingga kita masih diberi kesempatan untuk melaksanakan kewajiban sebagai ummat demi perjuangan melalui jalur pendidikan. Tidak dipungkiri bahwa di era global dan pesatnya teknologi informasi, keberadaan sebuah website untuk suatu organisasi termasuk SMP NU 02 Dukuhturi sangatlah penting. Wahana website dapat digunakan sebagai media penyebarluasan informasi-informasi penting dari sekolah yang mana harus diketahui oleh stake holder secara luas.

Website ini diharapkan dapat menjadi sarana promosi sekolah yang efektif. Berbagai kegiatan positif sekolah telah diunggah disertai gambar-gambar yang relevan, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui prestasi-prestasi yang diraih oleh SMP NU 02 Dukuhturi Kabupaten Tegal. Sebagai media pembelajaran website sekolah dapat memuat blog-blog yang dibuat oleh guru-guru. Didalam blog tersebut guru dapat menuliskan berbagai artikel tentang pembelajaran dan memberikan tugas-tugas mandiri kepada peserta didik yang menunjang kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi.

Website ini juga sebagai sarana komunikasi antara sekolah dengan para alumni dalam rangka konsolidasi sehingga terbentuk ikatan alumni yang makin besar dan kuat. Sekolah menyadari bahwa alumni merupakan salah satu potensi yang besar, yang apabila digali dan dikelola dengan baik dan benar akan mampu meberikan kontribusi yang positif kepada sekolah.

Baca selengkapnya...

Naskah Pidato Perpisahan Sekolah

Assalamu’alaikum Wr.wb.

Yang Terhormat Bapak Kepala Sekolah SMP NU 02 Dukuhturi, Bapak guru, dan teman-teman yang saya kasihi.

Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji syukur ke hadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha segala, karena berkat semua rahmat-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul bersama untuk mengadakan acara perpisahan sekolah.

Sholawat serta salam kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang senantiasa kita harapkan Syafa’atnya kelak di hari Kiamat.

Hadirin yang saya hormati, ijinkanlah saya untuk mewakili Teman-teman untuk sepatah dua patah kata dalam rangka perpisahan ini.

Selama sekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterimakasih kepada semua guru yang mengajar di sekolah ini, yang sangat baik, tidak pernah tidak adil dalam mengajar, sabar, sangat lelah dan tidak tahu ke dalam panduan kami.

Terima kasih atas jerih payah semua guru, sehingga kami dapat lulus dari SMP NU 02 Dukuhturi ini.

Mudah-mudahan semua guru yang bertugas untuk mengajar di sekolah ini dapat diberikan kesehatan dan kebahagiaan selalu, diberikan juga untuk teman-teman semua. Sesungguhnya kami adalah bagian dari Anda semua, karena kita sudah bersama2 selama 3 tahun ini.

Namun tetap terjalin rasa kekeluargaan yang tak pernah kita lupakan.
Saya juga berdoa untuk teman-teman semua agar dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, baik itu SMA maupun SMK agar dapat tercapai cita-cita yang kita semua inginkan.

Akhirnya, saya akan selalu mengatakan keberhasilan yang kami capai adalah berkat do’a dan dukungan dari Bapak/Ibu guru serta teman semua.

Satu lagi pesan untuk adik-adik kelasku taatilah gurumu seperti layaknya kamu mentaati kedua orang tuamu.
Sekian dan terima kasih
Wassalamu’alaikum Wr.wb.