• Lock.
  • Profile
  • Gallery
  • Berita
  • TV edukasi
  • Blog TIK
  • Alumnus
  • Comments
  • E-Learning
stop
Sambutan Kepala Sekolah SMP NU 02 Dukuhturi

Assalamu'alaikum Wr.wb.
Segala puji bagi Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat taufik dan hidayah-Nya kepada kita sekalian sehingga kita masih diberi kesempatan untuk melaksanakan kewajiban sebagai ummat demi perjuangan melalui jalur pendidikan. Tidak dipungkiri bahwa di era global dan pesatnya teknologi informasi, keberadaan sebuah website untuk suatu organisasi termasuk SMP NU 02 Dukuhturi sangatlah penting. Wahana website dapat digunakan sebagai media penyebarluasan informasi-informasi penting dari sekolah yang mana harus diketahui oleh stake holder secara luas.

Website ini diharapkan dapat menjadi sarana promosi sekolah yang efektif. Berbagai kegiatan positif sekolah telah diunggah disertai gambar-gambar yang relevan, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui prestasi-prestasi yang diraih oleh SMP NU 02 Dukuhturi Kabupaten Tegal. Sebagai media pembelajaran website sekolah dapat memuat blog-blog yang dibuat oleh guru-guru. Didalam blog tersebut guru dapat menuliskan berbagai artikel tentang pembelajaran dan memberikan tugas-tugas mandiri kepada peserta didik yang menunjang kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi.

Website ini juga sebagai sarana komunikasi antara sekolah dengan para alumni dalam rangka konsolidasi sehingga terbentuk ikatan alumni yang makin besar dan kuat. Sekolah menyadari bahwa alumni merupakan salah satu potensi yang besar, yang apabila digali dan dikelola dengan baik dan benar akan mampu meberikan kontribusi yang positif kepada sekolah.

Baca selengkapnya...

Tips hilangkan Cat Rambut di Kulit

Mungkin beberapa orang dari anda ada yg sering mengecat rambut. Tidak semua orang tahan terhadap cat rambut yg ada, untuk itu dianjurkan melakukan test awal dulu sebelum melakukan pengecatan rambut anda, untuk mengetahui apakah anda tahan terhadap cat yg akan anda pakai atau anda alergi terhadapnya.

Test awal yg dilakukan biasanya dioleskan dulu pada kulit tangan atau bagian kulit yang lain. Setelah melakukan test pada kulit tentunya anda ingin menghapusnya bukan? Cat rambut jika sudah terkena kulit walau sedikit terkadang sangat sulit untuk dihapus. Berikut tips untuk menghilangkan cat rambut yang dioleskan pada kulit. Tips ini juga berguna jika anda sering mengecat rambut sendiri di rumah, sehingga terkadang cat rambut mengenai kulit telinga ataupun leher anda. Jangan cemas, anda bisa menghilangkannya dengan bantuan bahan yang mudah dijumpai berikut ini:

1. Alkohol
Salah satu solusi yang paling terkenal untuk menghilangkan noda ini adalah dengan menggunakan alkohol. Bahan ini memiliki kekuasaan untuk membubarkan pewarna mengeras dan menghilangkan dari permukaan kulit. Letakkan beberapa tetes alkohol ke kapas kecil dan mulailah menggosok daerah yang terkena cat tersebut. Jangan khawatir jika kulit anda mungkin sedikit memerah, itu adalah reaksi alami, ini adalah resiko yang harus ditempuh. Untuk mengurangi hal tersebut anda bisa melakukannya dengan mengoleskan secara perlahan. Langkah ini bisa anda ulangi beberapa kali sampai cat benar-benar bersih.

2. Pasta gigi
Jika anda ingin mencoba metode yang lebih lembut untuk menghilangkan noda pewarna rambut dari percobaan kulit, anda bisa menggunakan pasta gigi. Spesialis menyatakan bahwa memang tidak mungkin mendapat efek radikal seperti alkohol dapat digunakan dalam kasus noda ringan.
Apalagi menggunakan metode ini anda bisa terkena iritasi kulit. Cobalah oleskan pasta gigi pada sikat gigi basah dan mulailah membersihkan daerah yg terkena cat rambut menggunakan air hangat. Pastikan anda melakukannya dengan hati-hati karena kulit anda bisa sakit karena menggosoknya dengan keras.

3. Baking Soda
Nenek atau ibu kita mungkin sudah biasa menggunakan baking soda untuk membuat noda membandel hilang. Tambahkan beberapa tetes air pada satu sendok teh bahan ini sampai menjadi pasta yang halus. Gunakan beberapa oles dan gosoklah. Baking soda memang salah satu scrub alami yang mampu menghilangkan berbagai noda dari seluruh permukaan.

4. Baby Oil
Baby Oil juga dapat menyingkirkan noda pewarna rambut dari kulit Anda. Meskipun efek lembut pada kulit balita tapi memiliki kekuatan untuk membubarkan rumus kompleks produk pewarnaan rambut. Anda tidak perlu menggunakan bahan kimia yang lebih keras cukup dengan baby oil yang lembut anda dapat menghilangkan cat yang merisaukan anda. Sebelum tidur tuangkan beberapa tetes pada kain lap atau kapas dan gosokkan ke kulit yang terkena cat rambut. Tunggu kira-kira semalam kemudian pada pagi hari cucilah dengan air hangat dan ulangi langkah itu jika diperlukan.