• Lock.
  • Profile
  • Gallery
  • Berita
  • TV edukasi
  • Blog TIK
  • Alumnus
  • Comments
  • E-Learning
stop
Sambutan Kepala Sekolah SMP NU 02 Dukuhturi

Assalamu'alaikum Wr.wb.
Segala puji bagi Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat taufik dan hidayah-Nya kepada kita sekalian sehingga kita masih diberi kesempatan untuk melaksanakan kewajiban sebagai ummat demi perjuangan melalui jalur pendidikan. Tidak dipungkiri bahwa di era global dan pesatnya teknologi informasi, keberadaan sebuah website untuk suatu organisasi termasuk SMP NU 02 Dukuhturi sangatlah penting. Wahana website dapat digunakan sebagai media penyebarluasan informasi-informasi penting dari sekolah yang mana harus diketahui oleh stake holder secara luas.

Website ini diharapkan dapat menjadi sarana promosi sekolah yang efektif. Berbagai kegiatan positif sekolah telah diunggah disertai gambar-gambar yang relevan, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui prestasi-prestasi yang diraih oleh SMP NU 02 Dukuhturi Kabupaten Tegal. Sebagai media pembelajaran website sekolah dapat memuat blog-blog yang dibuat oleh guru-guru. Didalam blog tersebut guru dapat menuliskan berbagai artikel tentang pembelajaran dan memberikan tugas-tugas mandiri kepada peserta didik yang menunjang kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi.

Website ini juga sebagai sarana komunikasi antara sekolah dengan para alumni dalam rangka konsolidasi sehingga terbentuk ikatan alumni yang makin besar dan kuat. Sekolah menyadari bahwa alumni merupakan salah satu potensi yang besar, yang apabila digali dan dikelola dengan baik dan benar akan mampu meberikan kontribusi yang positif kepada sekolah.

Baca selengkapnya...

Sholat Bersama warnai kegiatan MOS

MOS (Masa Orientasi Siswa) dilaksanakan di setiap awal ajaran baru, kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa yang telah dinyatakan diterima masuk di SMP NU 02 Dukuhturi. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengikuti MOS atau Masa Orientasi Siswa.

Pada 2011 ini kegiatan MOS dilaksanakan selama tiga hari. Dimulai sejak tanggal 11 Juli hingga 13 Juli 2011. Peserta yang mengikuti MOS adalah seluruh siswa baru yaitu kelas VII, sedangkan kelas VIII dan IX turut membantu dan membimbing adik-adik kelas.

Pembukaan Masa Orientasi Siswa oleh Kepala Sekolah SMP NU 02 Dukuhturi. Pada hari kedua MOS, Drumband SMP NU 02 Dukuhturi mengiringi jalannya pawai ta’aruf dengan route di jalan Sidapurna dan Sidakaton. Tujuannya adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat dan membuktikan bahwa sekolah masih punya potensi.

Selain pawai ta’ruf yang diiringi group Drumband, MOS 2011 juga diisi dengan kegiatan keagamaan berupa Sholat Dzuhur berjama’ah. Tidak hanya siswa baru yang melaksanakan sholat berjamaah, juga siswa lama (Kelas VIII dan IX). Bahkan seluruh dewan guru dan karyawan diharuskan mengikuti kegiatan keagamaan ini. Namun demikian ada beberapa guru yang tidak mengikuti karena adanya kepentingan yang mendesak.

Pada penutupan MOS tanggal 13 Juli 2011, siswa baru, kelas VIII, kelas IX saling berjabatan tangan. Siswa kelas VIII dan IX membuat barisan menyamping. Barisan diawali dari dewan guru dan disusul para siswa, lalu siswa baru (kelas VII) berjalan menyalami satu persatu. Ini adalah perwujudan bahwa dalam sebuah keluarga harus saling memaafkan, hilangkan rasa benci dan dendam. Secara global kegiatan MOS 2011 ini berlangsung sukses dan lancar tanpa ada gangguan yang berarti.

Foto Kegiatan Klik Disini atau di
https://picasaweb.google.com/reyhandi/MOS2011?authuser=0&feat=embedwebsite
Panitia MOS 2011
Penanggungjawab : Drs. Abdulatif
Ketua : Bpk. Shodik
Sekretaris : Alip Hadi Mujiono, S.H