• Lock.
  • Profile
  • Gallery
  • Berita
  • TV edukasi
  • Blog TIK
  • Alumnus
  • Comments
  • E-Learning
stop
Sambutan Kepala Sekolah SMP NU 02 Dukuhturi

Assalamu'alaikum Wr.wb.
Segala puji bagi Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat taufik dan hidayah-Nya kepada kita sekalian sehingga kita masih diberi kesempatan untuk melaksanakan kewajiban sebagai ummat demi perjuangan melalui jalur pendidikan. Tidak dipungkiri bahwa di era global dan pesatnya teknologi informasi, keberadaan sebuah website untuk suatu organisasi termasuk SMP NU 02 Dukuhturi sangatlah penting. Wahana website dapat digunakan sebagai media penyebarluasan informasi-informasi penting dari sekolah yang mana harus diketahui oleh stake holder secara luas.

Website ini diharapkan dapat menjadi sarana promosi sekolah yang efektif. Berbagai kegiatan positif sekolah telah diunggah disertai gambar-gambar yang relevan, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui prestasi-prestasi yang diraih oleh SMP NU 02 Dukuhturi Kabupaten Tegal. Sebagai media pembelajaran website sekolah dapat memuat blog-blog yang dibuat oleh guru-guru. Didalam blog tersebut guru dapat menuliskan berbagai artikel tentang pembelajaran dan memberikan tugas-tugas mandiri kepada peserta didik yang menunjang kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi.

Website ini juga sebagai sarana komunikasi antara sekolah dengan para alumni dalam rangka konsolidasi sehingga terbentuk ikatan alumni yang makin besar dan kuat. Sekolah menyadari bahwa alumni merupakan salah satu potensi yang besar, yang apabila digali dan dikelola dengan baik dan benar akan mampu meberikan kontribusi yang positif kepada sekolah.

Baca selengkapnya...

SMP NU 02 adakan Perpisahan Kelas IX 2011

foto+perpisahan+2011+smpnu02+dukuhturi
Jum’at 20 Mei 2011 jam 08.00 WIB s/d selesai, menjadi sebuah kenangan yang tiada terlupakan bagi SMP NU 02 Dukuhturi dengan diadakannya acara Perpisahan Kelas IX di halaman sekolah. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakasanakan sekolah yang diawali dari pelaksanaan Ujian Praktek, Ujian Sekolah , Ujian Nasional dan puncaknya adalah Perpisahan yang baru saja dilaksanakan.

Semangat kebersamaan senasib sepenanggungan telah tertanam di kalangan semua siswa-siswi SMP NU 02 Dukuhturi.

Ini terbukti dengan suksesnya penyelenggaraan acara perpisahan kelas IX tahun 2011. Seluruh siswa dari kelas VII, kelas VIII sampai kelas IX berpartisipasi untuk mensukseskan acara tersebut.
Dan hal yang paling menggembirakan adalah dengan keterlibatan alumni dalam kepanitiaan yang ikut mensuport adik-adik kelas untuk bahu bersama-sama mensukseskan acara perpisahan.

Semula banyak guru yang meragukan apakah acara tersebut dapat berjalan lancar.? Kehawatiran ini wajar saja karena di saat kondisi sekolah yang perlu mendapat perhatian khusus dan dana yang sangat minim masih juga panitia berkeras untuk menyelenggarakan hajat itu. Bukan hanya minim dana, tapi pihak sekolah tidak ada anggaran untuk mengadakan perpisahan. Di tahun ajaran 2010/2011 program sekolah sudah komitmen untuk memfokuskan prioritas anggaran pada kegiatan PSB. Sehingga apabila di tengah perjalanan KBM ada pengajuan dana untuk kegiatan selain Program yang telah diputuskan bersama, pihak sekolah tidak bisa berbuat banyak.

Menurut Bpk. Sodik (Ketua Panitia / Pembina Osis), Acara perpisahan bagi setiap sekolah bisa dibilang sudah menjadi kegiatan yang wajib, apapun bentuknya, acaranya maupun anggarannya, tetap dilaksanakan. Karena dengan perpisahan yang diadakan di sekolah akan menjadi satu kenang-kenangan dalam sejarah hidup pelajar. Selain itu dengan adanya perpisahan, para siswa dapat mengapresiasikan bakatnya sehingga bakat yang dimiliki siswa lewat digelarnya panggung hiburan setelah acara inti menjadi tersalurkan.

Bagi guru juga banyak manfaat positifnya yaitu diantaranya guru bisa mengetahui kemampuan yang dimiliki siswa di bidang lain selain bidang akademik. Alangkah bahagianya jika seorang guru Melihat anak didiknya mempunyai kecerdasan dan bakat yang tinggi.

Satu prestasi bagi Panitia Kegiatan Perpisahan Kelas IX 2011 karena meskipun tanpa sokongan dana dari sekolah tetapi dengan semangat kegotong-royongan ternyata acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.(… sukses buat Panitia…Maju terus SMPI…). Panitia hanya mempunyai dana sebesar Rp. 500 ribu. Sungguh dana yang sangat minim dan mustahil bagi penyelenggaraan sebuah pergelaran. Dana tersebut dikoordinir oleh siswa-siswi kelas VIII dengan cara menarik iuran dari kelas VII sampai kelas IX.

Dan akhirnya di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, apabila Allah menghendaki JADI maka Jadilah. Sebuah pelajaran yang patut kita pegang teguh sebagai mahluk Allah SWT. Asal kita mau berusaha pasti akan menuai hasil. Di mana ada kemauan di situ ada jalan.
Selamat Jalan kelas IX semoga kalian selalu teringat pesan dari guru-gurumu.

Bagi yang mau lihat foto Perpisahan 2011 klik di bawah ini :