• Lock.
  • Profile
  • Gallery
  • Berita
  • TV edukasi
  • Blog TIK
  • Alumnus
  • Comments
  • E-Learning
stop
Sambutan Kepala Sekolah SMP NU 02 Dukuhturi

Assalamu'alaikum Wr.wb.
Segala puji bagi Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat taufik dan hidayah-Nya kepada kita sekalian sehingga kita masih diberi kesempatan untuk melaksanakan kewajiban sebagai ummat demi perjuangan melalui jalur pendidikan. Tidak dipungkiri bahwa di era global dan pesatnya teknologi informasi, keberadaan sebuah website untuk suatu organisasi termasuk SMP NU 02 Dukuhturi sangatlah penting. Wahana website dapat digunakan sebagai media penyebarluasan informasi-informasi penting dari sekolah yang mana harus diketahui oleh stake holder secara luas.

Website ini diharapkan dapat menjadi sarana promosi sekolah yang efektif. Berbagai kegiatan positif sekolah telah diunggah disertai gambar-gambar yang relevan, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui prestasi-prestasi yang diraih oleh SMP NU 02 Dukuhturi Kabupaten Tegal. Sebagai media pembelajaran website sekolah dapat memuat blog-blog yang dibuat oleh guru-guru. Didalam blog tersebut guru dapat menuliskan berbagai artikel tentang pembelajaran dan memberikan tugas-tugas mandiri kepada peserta didik yang menunjang kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi.

Website ini juga sebagai sarana komunikasi antara sekolah dengan para alumni dalam rangka konsolidasi sehingga terbentuk ikatan alumni yang makin besar dan kuat. Sekolah menyadari bahwa alumni merupakan salah satu potensi yang besar, yang apabila digali dan dikelola dengan baik dan benar akan mampu meberikan kontribusi yang positif kepada sekolah.

Baca selengkapnya...

Jelang Ramadhan drumband smpi kebanjiran order

atraksi drumband smp nu 02 dukuhturi
Ramadhan adalah bulan penuh berkah, ya memang benar berkah bagi semua umat manusia bukan hanya umat muslim saja tapi non muslim pun ikut menikmati berkah ramadhan juga. Banyak pedagang dadakan di pinggir-pinggir jalan, di pertigaan, sampai trotoar pun beralih fungsi dari yang semestinya. Dan ternyata para pedagang ini pun tidak 100% beragama Islam, tidak sedikit pula yang non muslim tapi berdagang jajanan muslim.

Mungkin sang khalik sedang memberikan anugrah kepada sekolah ini, ke rja keras yang selama ini dilakukan oleh seluruh elemen sekolah terbayar dengan membanjirnya order / permintaan tampilnya unit drumband smp nu 02 dukuhturi di sejumlah acara penting.

Empat puluh hari sebelum ramadhan tiba, sudah dipesan untuk mengiringi pawai wisuda TK/TPQ Nurul Huda 01. Tepatnya tanggal 19 juni 2011 asuhan pak Bowo dan Alip diterjunkan untuk pertama kalinya menghadapi saingan dari MTs. Margadana Kota Tegal. Dan hasilnya sungguh di luar dugaan ternyata antusias masyarakat terhadap drumband smp nu 02 dukuhturi begitu besar. Bayangkan saja belum genap enam bulan latihan tapi dengan semangat ingin maju ternyata mampu meladeni saingan dari kota. Top markotop Sip markosip....

Kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda (...iklan AXE...)
Terkesan dengan penampilan perdana di TK/TPQ Nurul Huda 01, sejumlah madrasah di wilayah Sidapurna-Sidakaton berduyun-duyun mengajukan order untuk tampil di acara wisuda khotmil Qur’an.

Berikut ini jadwal order drumband SMP NU 02 Dukuhturi untuk tampil di sejumlah acara :

No.TanggalTempatAcara
1.19 Juni 2011TK/TPQ NH 01 SidapurnaKhotmil Qur’an
2.20 Juli 2011TK/TPQ NH 02 SidapurnaKhotmil Qur’an
3.24 Juli 2011TK/TPQ NH 03 SidapurnaKhotmil Qur’an
4.27 Juli 2011TK/TPQ Barokatul Ikhwan SidakatonKhotmil Qur’an
5.3 September 2011Gang 21 / Gang Buntu SidapurnaHajatan Khitan

Kesuksesan group unit drumband sekolah di sejumlah acara tidak lepas dari semangat para siswa dalam mengemban amanah untuk memajukan sekolah. Atas keberhasilan tersebut pihak sekolah berencana untuk memberikan sesuatu kepada pembina dan anak asuhnya. Mengenai bentuk penghargaan tersebut seperti apa masih dirahasiakan. Selamat.

Kalau mau lihat foto Atraksi waktu tampil, Klik tautan berikut ini :
Lihat Foto Atraksi Drumband