• Lock.
  • Profile
  • Gallery
  • Berita
  • TV edukasi
  • Blog TIK
  • Alumnus
  • Comments
  • E-Learning
stop
Sambutan Kepala Sekolah SMP NU 02 Dukuhturi

Assalamu'alaikum Wr.wb.
Segala puji bagi Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat taufik dan hidayah-Nya kepada kita sekalian sehingga kita masih diberi kesempatan untuk melaksanakan kewajiban sebagai ummat demi perjuangan melalui jalur pendidikan. Tidak dipungkiri bahwa di era global dan pesatnya teknologi informasi, keberadaan sebuah website untuk suatu organisasi termasuk SMP NU 02 Dukuhturi sangatlah penting. Wahana website dapat digunakan sebagai media penyebarluasan informasi-informasi penting dari sekolah yang mana harus diketahui oleh stake holder secara luas.

Website ini diharapkan dapat menjadi sarana promosi sekolah yang efektif. Berbagai kegiatan positif sekolah telah diunggah disertai gambar-gambar yang relevan, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui prestasi-prestasi yang diraih oleh SMP NU 02 Dukuhturi Kabupaten Tegal. Sebagai media pembelajaran website sekolah dapat memuat blog-blog yang dibuat oleh guru-guru. Didalam blog tersebut guru dapat menuliskan berbagai artikel tentang pembelajaran dan memberikan tugas-tugas mandiri kepada peserta didik yang menunjang kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi.

Website ini juga sebagai sarana komunikasi antara sekolah dengan para alumni dalam rangka konsolidasi sehingga terbentuk ikatan alumni yang makin besar dan kuat. Sekolah menyadari bahwa alumni merupakan salah satu potensi yang besar, yang apabila digali dan dikelola dengan baik dan benar akan mampu meberikan kontribusi yang positif kepada sekolah.

Baca selengkapnya...

Menuju Website Profesional

suka_blog-profesional
Dari hari ke hari blog smp nu 02 dukuhturi makin menunjukkan eksistensinya seiring makin meningkatnya SDM seluruh kerabat kerja SMP dan Yayasan dan juga seluruh siswa-siswi dari kelas 7 sampai kelas 9. Kesadaran akan pentingnya teknologi di bidang pendidikan, terutama dalam pengembangan penerapan sistem belajar mengajar di sekolah menuntut semua guru dan karyawan bahu membahu meningkatkan kualitas agar tidak ketinggalan teknologi.

Pemanfaatan media blog bagi sekolah sudah sejak lama diterapkan sehingga para siswa menjadi terbantu pengetahuannya serta informasi selalu up to date. Tidak jarang siswa selalu mengunjungi blog ini bukan hanya untuk sekedar membaca artikel pelajaran di blog, lebih jauh lagi selalu mengeksplore informasi sekolah yang telah dipublish.

Sebagai admin blog sekolah, kami menganggap bahwa kondisi ini merupakan modal besar untuk melangkah maju menuju website profesional. Kiranya sudah cukup siap dan pantas bila blog smp nu 02 dukuhturi yang beralamat http://smpi.blogspot.com/ ini berganti atribut yang lebih tinggi.

Di tahun baru hijriyah atau tepatnya di awal bulan desember 2011 dengan itikad baik secara resmi telah membeli domain [dot]com. Dengan demikian url blog yang semula tertulis http://smpi.blogspot.com/ akan berganti nama menjadi www.smpnu2dukuhturi.com
Sedangkan judul blog masih tetap yaitu SMP NU 02 Dukuhturi.

Proses perubahan nama dan segala pengaturan seting blog akan memakan waktu sekitar 3 hari agar lebih sempurna, sehingga diharapkan perubahan alamat url tidak berpengaruh pada mesin pencari. Untuk itu dukungan dan do'a dari para pembaca sangat kami nantikan semoga tidak mengalami kendala yang berarti, serta proses dapat berjalan lancar.

Dengan pergantian nama tersebut maka blog sekolah ini akan semakin terlihat lebih profesional, karena sudah mempunyai domain sendiri tanpa mendompleng pada domain blogspot. Anda kami undang untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung program ini, caranya cukup dengan mengklik tombol suka, lalu masuk ke facebook dengan menggunakan username dan password anda. Dengan menekan tombol suka berarti anda turut andil dalam upaya peningkatan blog smp nu 02 dukuhturi menuju website profesional.

Beritahukan kepada teman atau rekan kerja anda akan program ini untuk menjadi bagian dari kami. Satu (1) kali klik suka (like) akan sangat berarti bagi kami. Bagi yang belum, tidak ada kata terlambat untuk berbuat kebaikan. Dukung kami dan berikan klik suka agar www.smpnu2dukuhturi.com segera terrealisir.

Akhirnya kami hanya mampu mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda dalam upaya mendukung blog ini menuju website profesional.